Gubernur Jawa Timur Lantik Pengurus DPP IKAPTK Jawa Timur

Guna mewujudkan solidaritas alumni dalam mendukung almamater Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) di  Provinsi Jatim, Gubernur Jawa Timur melantik dan melakukan pengukuhan pengurus IKAPTK periode 2013-2018 di Graha Wicaksana Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu (8/5) sore. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN-IKAPTK), Nomor: 002/DPN-IKAPTK/SK/V/2013, tentang Penetapan Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan 2013 – 2018 Adapun jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 60 Anggota, dengan Ketua Drs Indartato MM.

Gubernur Jatim, Dr H Soekarwo saat ditemui usai pelantikan mengatakan untuk menjadi pejabat sukses harus menjadi staf yang dapat dipercaya dan baik dalam menjalankan tugas dari pimpinannya. “Dengan memiliki sifat kepercayaan tinggi dan bertingkah laku baik terhadap pemimpinnya, diharapkan seorang staf tersebut bisa menjadi pejabat yang sukses,” ujarnya. Ia menjelaskan, saat ini keberhasilan pemerintahan hampir 60% ditentukan oleh leadership yang tinggi. Indikasi jiwa leadership dapat diketahui dengan tanggung jawab dan kompetensi yang dimiliki. “Staf yang berhasil yaitu mempunyai tanggung jawab tinggi, sehingga dapat memudahkan tugas dari pemimpinnya,” ujarnya.

Pakde Karwo menambahkan, sebagai organisasi yang menaungi para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan, diharapkan dapat menjadi wahana silaturahmi, serta berbagi pengetahuan, informasi dan pengalaman, positif dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Hal itu karena para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan adalah bagian dari aparatur pemerintah atau pemerintah daerah sebagai penyelenggara pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. “Saya sangat berharap agar Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan dapat terus eksis dan dapat menunjukkan kiprah dan sumbangsih bagi masyarakat, bangsa dan negara. Khususnya dalam upaya mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua Umum DPN-IKAPTK, Prof Dr H Djohermansyah Djohan MA mengatakan tujuan dibentuknya IKAPTK adalah untuk mewujudkan solidaritas alumni dalam mendukung almamater, menegakkan tata kelola pemerintahan yang baik dan aparatur yang bersih, memajukan kehidupan masyarakat, serta meningkatkan profesionalas dan integritas anggota sebagai simpul pemersatu bangsa dan perekat NKRI. Menurutnya, inti dari terbentuknya IKAPTK ini semoga dapat membantu meningkatkan mutu, citra, dan reputasi almamater pendidikan tinggi kepamongprajaan. “Tujuannya untuk memperkokoh semangat kekeluargaan dan jiwa korsa diantara alumni sekolah pamong praja,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.